Ganti Judul dan ALt sendiri

Hari Ketigapuluh

 


Alhamdulillah, di hari ini tanggal empat belas november tahun dua ribu dua puluh, saya berhasil menyelesaikan challenge kedua, 30 Days Writing Challenge yang sebulan lalu saya ikuti. Mencoba menuntaskan apa yang dimulai tidak menjadi hal yang mudah bagi saya.Berhasil menyelesaikan apa yang dimulai menghasilkan kesenangan yang luar biasa. Rasanya senang dan puas, dan berhasil membuktikan kepada diri sendiri setidaknya untuk menyelesaikan apa yang telah dimulai.


Perasaan saya selama mengikuti challenge ini, saya merasa sangat tertantang. Menjaga mood untuk menulis setiap hari, menuangkan ide ke dalam tulisan, mencoba menulis fiksi, mengutip beberapa kutipan dari sebuah buku, sudah saya lakukan semua haha, untuk menjaga agar tugas harian saya terpenuhi dan laporan tidak merah. Ahaha.

Di challenge ini, banyak ilmu yang saya dapatkan, dan baru kali ini saya benar-benar menyimak materi KOUF yang diadakan di Group Empire. Meski belum sepenuhnya saya praktekkan, setidaknya telah memberikan banyak ilmua yang harus diterapkan untuk menulis.

Terimakasih Kakak mentor @rezky_passionwriter @rizkamamalia dan kak superteam @sarikusumaway
@spriscadewii

Selain itu, berada dalam sebuah grup kecil dan menjadi bagian dari mereka yang keren-keren, sungguh suatu keistimewaan tersendiri. Terimakasih saya ucapkan kepada para kakak-kakak senior-senior di grup 4 challenge 26, dengan guardian yang sangat super, meskipun masih muda tetapi tulisannya sungguh menakjubkan, Kak @rosmaidasinurat Kemudian, ada kakak kedua yang tidak kalah kece, tulisan dan ilmunya sungguh sangat ingin saya gali... Kak @anisaanza. Berikutnya ada Kak Kimberly yang pandai merangkai kata menjadi sebuah puisi, Kak Dewi Savitri dengan pengetahuan terkait ilmu statistik yang sangat memberikan pengetahuan baru bagi saya untuk tulisan-tulisannya, Kak @sheilaruthh yang selalu saya ingat dengan Google Keep nya, Kak @kaapiww dan Kak @ibnu_ahmad yang tidak kalah keren.

Semoga lain kali kita bisa bertemu lagi dalam challenge berikutnya! Tetap semangat menulis!

@pejuang30dwc #30dwcjilid26 #day30 #finalday

2 comments

  1. Yeay, selamat! :) APa itu Google Keep? Penasaran.
    Btw, font tulisannya lebih enak dibaca yang postingan ini daripada postingan sebelumnya (menurut saya pribadi sebagai pembaca ya)

    ReplyDelete
  2. Google keep itu semacam aplikasi pencatatan, Kak. kalau kemarin Kak Sheila cerita bahwa dengan google keep membantu kita membuat daftar kosakata baru yang sering dipakai untuk menulis. Saya sendiri belum sempat nginstall sih, tapi pengen mencoba, hehehe.... Btw, terimakasih Kak masukannya :)) (masih newbie nih ngutak atik blog)

    ReplyDelete