Ganti Judul dan ALt sendiri

Alternatif Wisata Puncak : Cimory DairyLand Puncak Bogor


Semangat rehat Junkeisea-ers, bagaimana kabarnya akhir pekan ini? Apakah sudah merencanakan mau liburan dengan keluarga dimana? Salah satu rekomendasi liburan yang dekat dengan Jakarta dan anti polusi adalah Cimory Dairy Land Puncak Bogor.


Memang sudah jadi kebiasaan bagi warga Ibukota, setelah weekday penat dengan kerjaan, weekend adalah waktu yang tepat refreshing bersama keluarga terutama anak-anak. Nah, banyak destinasi di Puncak yang menawarkan udara yang segar dan harga yang cenderung terjangkau.


 
Sebagai salah satu tempat wisata yang dikelola oleh PT Cisarua Mountain Dairy, atau biasa dikenal dengan Cimory, Cimory Dairyland mengusung tema Farm Leisure Park. Tak heran, beberapa wahana yang ditawarkan enggak jauh-jauh dari kandang binatang ya Junkeisea-ers.


Lokasi dan Pilihan Transportasi ke Cimory DairyLand Puncak Bogor


Berlokasi di kawasan Jalan Raya Puncak KM 75, Cimory memang tak cukup sulit untuk ditempuh. Bisa dibilang pinggir jalan besar lah, hehe. Ada beberapa moda transportasi yang bisa diakses menuju Cimory DairyLand Puncak. Apa saja ya, Junkeisea-ers?


1. Mobil


Apabila Junkeisea-ers mau naik mobil, bisa masuk Tol Jagorawi agar lebih cepat. Perjalan memakan waktu sekitar 1,5 jam. Jangan lupa ya, exit tol di Ciawi lalu arahkan maps ke Jalan Raya Puncak KM 75.


2. Kereta Api

Apabila Junkeisea-ers mau naik kereta, bisa turun di Stasiun Bogor ya. Setelah itu, lanjut naik angkot menuju “Sukasari”, angkutan umum dengan nomor 02. Sesampainya di Sukasari, selanjutnya naik angkutan umum dengan arah Cisarua.


3. Bus

Alternatif berikutnya adalah menaiki bus jurusan Jakarta-Bandung dari Terminal Kampung Rambutan. Nah, disini, Junkeisea-ers tak perlu khawatir, karena bus ini akan melewati kawasan Puncak Bogor. Eits tapi jangan sampai kebablasan sampai Bandung ya!


Berapa Harga Tiket Masuk Cimory DairyLand Puncak?


Tiket masuk Cimory DairyLand ini beragam ya Junkeisea-ers. Antara hari biasa dan hari libur ada perbedaan.

cimory-dairyland

Nah, teman-teman, gimana, apakah sudah menentukan mau beli tiket yang mana? Jangan kawatir ya Junkeisea-ers, Juni 2023 kemarin dapat promo voucher es krim dan es teh yang bisa ditukarkan di dalam ya Junkeisea-ers. Oiya ketika beli tiket nanti, kita diwajibkan melakukan deposit Rp10.000,- per orang. Nanti pas keluar bisa diambil lagi di counter.

Wahana dalam Cimory DairyLand

Sebelum menentukan mau membeli tiket dan masuk wahana apa aja, memang ada baiknya kita lihat dulu review masing-masing wahana yang ada di Cimory DairyLand. Jadi ketika membeli tiketnya sudah yakin dan tahu mau kemana aja. Apalagi tiketnya perorang dan cukup lumayan ya, Junkeisea-ers.
Nah, ada 3 wahana besar yang ada di Cimory DairyLand Puncak Bogor, yaitu Farm & petting, Magic Village, dan De Windmills.

1. Farm and Petting

Disini terhampar farm beserta aneka satwa. Kitapun diperbolehkan berinteraksi dengan hewan, seperti memberi makan kelinci dengan wortel (tapi wortelnya beli lagi ya), kemudian memegang burung kakaktua, memegang ular. Ada hewan lain juga seperti unta, burung/unggas, hanya saja memang tidak selengkap kalau di Gembiraloka Zoo ataupun Ragunan. 


Selain hewan, ada juga permainan kecil yang kita bisa mainkan, tapi beli tiket lagi di counter. Seperti melempar bola dan memanah.

2. Magic Viilage

Magic village ini seperti miniatur rumah kurcaci, seperti di dongeng. Kita akan disuguhkan dengan pemandangan ala desa kurcaci, melewati jalanan bebatuan yang indah serta aliran sungai kecil. Ada juga counter penjual jajanan yang dijaga oleh para kurcaci.

3. De Windmills


Wahana berikutnya, adalah spot tempat selfi, karena menyediakan spot-spot foto yang bagus dan instagrammable. Pasalnya, ada bunga berwarna-warni, balon udara yang sayang untuk dilewatkan.


Nah, di atas De Windmills ini ada wahana naik sepeda udara juga yang menguji adrenalin. Sayangnya, yang naik adalah suami saya, hehe. Saya cukup melihat saja dari kejauhan.


Di antara satu wahana dengan wahana yang lain ini, cukup luas ya, Junkeisea-ers. Harus siap-siap berjalan kaki karena areanya memang naik turun. Tapi kalau Junkeisea-ers mau bawa kereta bayi sepertinya masih aman-aman aja sih. Mungkin bawaannya enggak usah terlalu banyak ya, biar happy jalan-jalannya.

Fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung?

Selain wahana di atas, ada beberapa fasilitas lain yang menunjang pengunjung lebih nyaman dan betah berwisata di Cimory DairyLand Puncak Bogor. Apa saja ya?

1. Ada tempat ibadah

Terdapat tempat sholat yang nyaman. Tak jauh dari tempat wahana juga, tersedia masjid bagi bapak-bapak yang mau Jumatan. Jangan kawatir enggak bisa masuk lagi, karena selepas shalat nanti, masih diperbolehkan masuk kok, Junkeisea-ers.

2. Toilet bersih


Selain mushola, toilet disini juga bersih lho, Junkeisea-ers. Enggak seperti tempat wisata yang biasanya agak kumuh, disini rajin dibersihkan oleh petugas.

3. Ada fasilitas kereta menuju tempat parkir


Apabila Junkeisea-ers membawa kendaraan roda empat, biasanya kalau datangnya agak kesiangan, tempat parkir sudah penuh, sehingga lokasinya dapat yang agak jauh. Cimory DairyLand menyediakan fasilitas kereta yang memudahkan pengunjung, sehingga tidak kejauhan berjalan dari lokasi parkir ke pintu masuk

4. Tersedia restoran


Kayaknya ini yang penting ya, Junkeisea-ers. Di Cimory DairyLand kali ini juga menyediakan restoran di tengah-tengah wahana.

Kesimpulan

Berwisata ke Cimory DairyLand rasanya seru banget sih. Selain anak-anak yang puas bermain dan melihat wahana yang seru, orangtua pun bisa ikut menikmati. Cimory DairyLand Puncak Bogor bisa menjadi salah satu alternatif wisata di akhir pekan nih, Junkeisea-ers. Yuk, dicoba!















2 comments

  1. Baca ini, jadi pingin ke Cimory. Kangen susu fresh dan bolunya.
    Dekat Surabaya juga ada, kurang lebih mirip ternyata tempatnya.

    ReplyDelete