Ganti Judul dan ALt sendiri

Menghidupkan Kembali Komitmen (Part 2)

(credit foto: https://gunungrizki.com/membangun-komitmen-yang-kuat-untuk-meraih-kesuksesan-dalam-bisnis-dan-kehidupan)

Jangan menunggu waktu yang tepat, karena waktu yang tepat untuk memulai adalah saat ini juga. Apakah kalian merasa memiliki waktu yang lebih panjang dari waktu hari ini?Apakah kita punya jaminan untuk hidup sehari lebih panjang dari hari ini? Tentu tidak.

Ya, corona sudah cukup memberikan kita peringatan, bahwa kematian akan datang kapan saja. Tanpa pandang bulu. Entah itu melalui penyakit, atau tidak sakit, atau melalui perantara apapun dengan seizin-Nya, kita akan kembali kepada-Nya pada waktu itu.
Jadi, selagi kita masih memiliki waktu yang lapang. Dengan segala keterbatasan selama pandemi ini, mari pergunakan waktu sebaik-baiknya, untuk menghidupkan kembali komitmen. Komitmen apapun.

Jika saya ingin lebih banyak lagi belajar untuk mendekatkan diri kepada Quranul karim, teman-teman bisa saja mencari komitmen yang lain. Membaca buku yang lebih banyak misalnya. Berbuat baik setiap hari misalnya. Memperbaiki hubungan dengan orang tua misalnya. Atau, bersedekah kepada mereka yang lebih membutuhkan.
Saya rasanya, masing-masing dari kita sudah memiliki pandangan akan komitmen yang akan kita teguhkan untuk meraih tujuan besar dalam hidup kita. 

Dan akhirnya, apa komitmen baik kalian untuk mengisi waktu selama pandemi ini?


Post a Comment