Ganti Judul dan ALt sendiri

Berhenti?

Setelah semua yang kita usahakan dari awal, mengapa kita letakan semua perjalanan kita di tengah jalan. Semua energi, waktu dan tenaga akan sia-sia. Apakah semudah itu kita akan menukar dengan mudah mimpi besar kita menjadi kesenangan yang sebentar? Perjalanan masih panjang, jangan berhenti. Saya kemudian terignat akan sebuah lirik lagu terkait mimpi, 

'Cause every night I lie in bed
The brightest colors fill my head
A million dreams are keeping me awake
I think of what the world could be
A vision of the one I see
A million dreams is all it's gonna take
A million dreams for the world we're gonna make

Jika lelah, istirahatlah barang sebentar. Tetapi, lanjutkan kembali perjuangan meraih mimpi besar seperti yang kita canangkan di awal perjalanan. Suatu ketika, seorang perajut yang berasal dari Depok mennyatakan bahwa, untuk membuat sebuah rajutan yang bagus, dia merelakan untuk merajut lima belas menit setiap harinya. Hingga akhirnya, di akhir ia berhasil membuat sebuah cardigan bagus untuk dipakai. Jika dipikir-pikir, apakah mungkin, sebuah benang yang panjang bisa menjadi sebuah wearable yang sangat bagus? Jawabannya, bisa! Itulah harga sebuah ketekunan dan kesabaran yang terbayar tuntas di akhir.

Di lain kesempatan, saya melihat seseorang yang berhasil menempuh ujian beasiswa di salah satu instansi kami. Setelah saya tanya mengenai kapan dia mulai belajar, jawabannya sungguh mengagetkan. Dia berlatih soal-soal ujian yang tipenya mirip dengan soal yang akan diujikan, setahun sebelumnya.

Kalau teman-teman mengenal Didi Kempot yang terkenal dengan lagu patah hatinya, dulunya berawal berkarir sebagai pengamen di awal perjuangannya menjadi musisi. Sungguh sesuatu yang sangat berbeda seratus delapan puluh derajat dibandingkan dengan kondisinya sekarang. Meskipun almarhum sudah tiada, tetapi karyanya masih dikenang oleh belantara musik Indonesia.

Jadi, yang dapat disimpulkan adalah, jangan berhenti dan meremehkan mimpi sekecil apapun. Bisa jadi, apa yang kita mulai saat ini meskipun sederhana akan menjadi karya besar suatu hari nanti jika ditekuni dan konsisten menjalaninya. Pepatah terakhir, "I didn't come this far to only come this far." Saya tidak akan datang hanya untuk meraih tahap ini, saya harus lebih baik lagi menuju mimpi yang lebih besar lainnya. Semangat!

Post a Comment