Ganti Judul dan ALt sendiri

Pray

06112013.07.58

Beberapa detik lagi, di belahan bumi lain, sedang dan akan melaksanakan ujian yang mereka impikan selama berbulan-bulan. Satu jalan yang juga saya impikan dan telah saya persiapka selama berbulan-bulan. Mungkin di antara mereka ada yang bertanya-tanya. Dan mungkin di antara mereka ada yang tengah mendoakan dirinya sendiri, di tengah kekhusyukan mereka, agar mereka dapat lulus. Entah dengan demikian membuat mereka menjadi lebih dekat dengan impian mereka yang lebih tinggi, atau lebih dekat dengan suami, atau membuka jalan untuk pendiidikan yang lebih tinggi. Lagi-lagi, sesuai dengan mimpi mereka.

Kali ini, saya akan menahan setiap kata kekecewaan yang muncul dalam diri ini. Sedih, tidak senang, dan kecewa sebagaimana yang telah saya alami untuk yang kesekian kali, rasanya terlalu remeh untuk 
dipersoalkan. Saya tidak merasa kalah dan gagal, karena saya belum bertanding. Saya merasa telah menang karena berhasil mengendalikan diri saya untuk tidak berbuat yang seharusnya, tidak diperbuat. Yang membuat diri kita kelewat batas, melupakan jati diri dan almamater, yang secara sadar ataupun tidak, membuat diri kita menjadi lupa bahwa kita juga telah melukai orang lain.

Mendekati pukul 08.05, saya di sini, dalam kata yang tak terucap, dalam hening yang tak terjangkau, mendoakan kalian, temanteman yang hebat, yang tengah berjuang melawan diri sendiri, agar impian kalian dapat terkabul.

Post a Comment